Hero Background
Berita Hukum
peraturan
Hadiri Rakornas Bidang Hukum, Alma Wiranta Suarakan 2 Hal

Jakarta, Kepala Bagian Hukum dan HAM Kota Bogor, Alma Wiranta menghadiri Rakornas (Rapat Koordinasi Nasional) bidang hukum tahun 2024 yang dihadiri Kepala Biro Hukum dan Kepala Bagiab Hukum seluruh Indonesia, yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Royal Kuningan, Jakarta pada Kamis ( 08/8/24 ). 

Menteri Dalam Negeri yang diwakili Pelaksana Tugas ( Plt ) Sekjen Kemendagri, Komjen Pol Tomsi Tohir sebelum membuka secara resmi membacakan sambutan di Rakornas yang dihadiri sekitar 500 undangan, adapun tujuan utama untuk meningkatkan Peran Biro/Bagian Hukum sebagai pondasi penerbitan regulasi di daerah dan respon terhadap isu-isu aktual yang dihadapi Pemda di seluruh Indonesia merupakan kegiatan setiap tahun oleh Biro Hukum Kementerian Dalam Negeri.

Dalam Rakornas, Kabag Hukum Dan HAM Kota Bogor Alma Wiranta mengungkapkan, "Sekitar 45 perangkat daerah di Pemda, bertumpu sebagai bemper Bagian hukum dan biro hukum".

Lanjut Alma, "Dalam menjalankan tugas dan fungsinya Biro/Bagian Hukum perlu perlindungan Hukum sebagai ASN, ketika menjalankan tugas fasilitasi harmonisasi serta sinkronisasi Produk Hukum Daerah, semoga menjadi satu kesatuan dengan DPP Korpri untuk dapat melihat rekomendasi dari seluruh Kabiro dan Kabag Hukum, yang berharap pada tahun depan sudah menjadi Badan Regulasi dan Kebijakan Daerah."

Untuk diketahui Rapat Koordinasi Nasional bidang hukum membahas isu aktual terkait regulasi, jabatan fungsional Suncang, APIP dan pengawasan terhadap kepatuhan Pemda melaksanakan Putusan Pengadilan. (AW)

2024-08-08

Silahkan chat dengan tim kami Admin akan membalas dalam beberapa menit
Halo, Ada yang bisa kami bantu? ...
Mulai chat...