loading loading
blog-image

Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Cahyo Rahadian Muzhar, secara resmi melantik dan mengambil Sumpah Jabatan untuk 200 Majelis Daerah Notaris (MPN) dari 27 Kota dan Kabupaten Se-Jawa Barat. Pelantikan berlangsung di grand ballroom Mason Pine Hotel, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, pada hari Selasa (30/01/2024).

MPN Daerah Kota Bogor yang dilantik terdiri dari unsur Notaris (R. Henry Susanto, Fiter Syamsurizal, Rosliah), unsur Pemerintahan (Alma Wiranta, Sopian, Hasbullah Fudail), dan unsur Akademisi (Agus Satory, Suhermanto, Yenny Febrianti).

Komposisi kepengurusan MPN Daerah Notaris 2024-2027, berdasarkan hasil rapat koordinasi, ditetapkan dengan Ketua Alma Wiranta, Wakil Ketua R. Henry Susanto dan Suhermanto, serta Sekretaris Yulia Anita Indrianingrum.

Kepala Bagian Hukum dan HAM Setda Kota Bogor, Alma Wiranta, yang menjabat sebagai Ketua Terpilih MPN Daerah Kota Bogor 2024-2027, menyampaikan perkenalannya bersama MPN Kab/Kota Se-Jabar, "Ini adalah tanggung jawab yang diamanatkan oleh Undang-Undang untuk menjaga maruah notaris. MPN akan melakukan pengawasan agar notaris tidak melanggar kode etik dan peraturan perundang-undangan."

Alma melanjutkan, "MPN dapat memberikan bimbingan dan pembinaan kepada notaris dalam meningkatkan kualitas dan integritas mereka, selalu bersinergi dengan Majelis Kehormatan Notaris, Ikatan Notaris Indonesia, dan Kemenkumham, guna menjaga citra dan martabat profesi Notaris."

"MPND Kota Bogor, yang terbentuk dari tiga unsur yaitu Notaris, Pemerintahan, dan Akademisi dengan total sembilan anggota, akan bersatu padu untuk menjalankan amanat yang diberikan dengan sebaik-baiknya." Tutup Alma.

Responsive image Responsive image
Silahkan chat dengan tim kami Admin akan membalas dalam beberapa menit
Halo, Ada yang bisa kami bantu? ...
Mulai chat...