loading loading
blog-image

Dalam rangka mendukung jalannya proyek rencana strategis, Pemerintah Daerah Kota Bogor melakukan pembebasan lahan untuk terusan Jalan Toll BORR di wilayah Kelurahan Kayumanis. Pengadaan lahan yang ditempuh melalui prosedur konsinyasi ini masih menemui beberapa kendala dilapangan yang bisa menghambat terlaksananya pembangunan.

Bagian Hukum dan HAM menginisiasi untuk mengadakan rapat koordinasi bersama dengan para perangkat daerah terkait melalui zoom meeting, Jum'at, 31 Maret 2023.

Dari rapat yang dipimpin oleh Analis Hukum Ahli Muda, Yulia Anita, serta dihadiri oleh Perwakilan dari BKAD, DLH, Kecamatan Tanah Sareal, dan Kelurahan Kayumanis, menghasilkan beberapa ide dan masukan-masukan guna mengatasi kendala-kendala yang dihadapi.

DLH selaku leading sector masih terkendala dalam perencanaan anggaran namun atas hal ini akan dilakukan koordinasi dengan BKAD sementara bagi warga yang masih keberatan akan meminta bantuan dari Pengadilan Negeri Bogor guna melakukan aanmaning.

Bagian Hukum dan HAM akan memberikan pendampingan dari segi advokasi atas lahan-lahan yang masih bermasalah dan untuk eksekusi nanti terkait dengan keamanan harus komunikasi dengan TNI/Pori untuk mendampingi.

-Media Pers Huk-HAM

Responsive image Responsive image
Silahkan chat dengan tim kami Admin akan membalas dalam beberapa menit
Halo, Ada yang bisa kami bantu? ...
Mulai chat...