loading loading
blog-image

Rapat Pembahasan Dokumen Addendum ANDAL dan RKL-RPL Pengembangan Kawasan Sains dan Teknologi Pembangunan Gedung Inkubator Bisnis Halal, dilaksanakan pada hari Selasa, Tanggal 21 Maret 2023 bertempat di Ruang Rapat Dinas Lingkungan Hidup Kota Bogor, dan dipimpin oleh Ibu Ir. Tety Sovia, M.Si., Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Bogor, dengan pemohon atas nama Lembaga Kawasan Sains dan Teknologi IPB. 
Pada rapat kali ini, Bagian Hukum dan HAM Sekretariat Daerah Kota Bogor memberikan masukkan antara lain:
1. Informasi yang disampaikan dalam dokumen terkait status lahan, perizinan, dan legalitas pemrakarsa maupun kegiatan yang akan dilaksanakan masih minim. Disarankan untuk menambahkan informasi tersebut dalam dokumen, selain itu konsultan/pemrakarsa dapat menambahkan tabel terkait perizinan dan legalitas yang telah dimiliki oleh pemrakarsa maupun yang akan dibuat oleh pemrakarsa. 
2. Data legalitas dan perizinan yang dilampirkan juga masih minim. Disarankan agar dapat menambahkan data legalitas, khususnya terkait legal standing-nya seperti Dasar Pendirian Lembaga Kawasan Sains dan Teknologi, Keputusan Pengangkatan/Penetapan Kepala Lembaga Sains dan Teknologi dari pejabat yang berwenang, dan data lainnya. 
3. Agar dalam Daftar Pustaka menambahkan literatur peraturan perundang-undangan, baik dari tingkat Undang- Undang, Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang, sampai dengan Peraturan Daerah & Peraturan Wali Kota. Khususnya dengan mencantumkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja dan Peraturan Pemerintah Nomor 22 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup beserta peraturan-peraturan turunannya.

-Media Pers Huk-HAM

Responsive image Responsive image
Silahkan chat dengan tim kami Admin akan membalas dalam beberapa menit
Halo, Ada yang bisa kami bantu? ...
Mulai chat...