loading loading
blog-image

Rabu, 22 Februari 2023. Bagian Hukum dan HAM Sekertariat Daerah Kota Bogor menghadiri Rapat Persiapan Sosialisasi Paralegal Justice Award yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Hukum dan HAM Jawa Barat melalui Zoom Meeting.

Kepala Subbidang Penyuluhan, Bantuan Hukum dan Jaringan Dokumentasi Informasi Hukum Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia Kantor Wilayah Jawa Barat Zaki Fauzi Ridwan, S.H selaku narasumber dalam sosialisasi tersebut menyampaikan Nominasi Paralegal Justice Award akan diberikan kepada Kepala Desa yang berdasarkan Track Record-nya di desa selalu menyelesaikan konflik secara non litigasi, Kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan seperti peraturan desa secara akomodatif dan partisipatif mengakomodir kebutuhan masyarakat desa, dan Sarana/Prasarana yang ada di desa mendukung pemberdayaan masyarakat desa seperti adanya PAMSIMAS, Bank Sampah Desa, Bale Mediasi, dan sebagainya.

Bagi Kepala Desa yang memenuhi kriteria penilaian Desa/Kelurahan Sadar Hukum Tematik yang mendorong pertumbuhan investasi, pariwisata, dan lapangan kerja diberikan pula anugerah Anubhawa Sasana Desa Jagaddhita.

Pejabat Fungsional Pranata Komputer Biro Hukum dan HAM Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat Benny Ruhiman, S.Kom. selaku narasumber kedua menyampaikan Manfaat dari terlaksananya Paralegal Justice Award adalah Pelayanan kepada masyarakat, Prestasi Bagi Kepala Desa/Lurah dalam masa jabatan, Menambah ilmu bidang hukum dan pengalaman, Membangun jejaring nasional dan Impact berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Waktu Pengumuman dan Pendaftaran Peserta Paralegal Justice Award sampai dengan 8 Maret 2023 dan Kepala Desa/Lurah dapat mendaftar melalui link berikut : https://bit.ly/ParalegalJusticeAward.

-Media Pers Huk-HAM

Responsive image Responsive image
Silahkan chat dengan tim kami Admin akan membalas dalam beberapa menit
Halo, Ada yang bisa kami bantu? ...
Mulai chat...