loading loading
blog-image

Pada hari Kamis tanggal 16 Februari 2023 bertempat di PTUN Bandung, Analis Hukum Ahli Muda, Yulia Anita, dan Penyusun Bahan Bantuan Hukum Fitriyanti selaku bagian dari Tim Kuasa Hukum Wakil Wali Kota Bogor menghadiri sidang pemeriksaan saksi Novum atas permohonan Peninjauan Kembali Perkara Nomor 80/G/2021/PTUN.BDG, sebagai Pemohon yaitu Wakil Wali Kota Bogor dan Termohon yaitu PT. Galvindo Ampuh.

Sebagai penemu Novum adalah pegawai Divisi Hukum pada Perumda Pasar Pakuan Jaya, Bapak Sulhanudin. Novum yang diajukan berupa putusan PK dan surat keterangan inkracht atas perkara perdata yang memiliki korelasi dengan objek sengketa di PTUN Bandung.

Kuasa Hukum PT. Galvindo Ampuh menyampaikan keberatannya atas novum yang diajukan, menurutnya novum tersebut tidak ada korelasinya dengan objek perkara yang saat ini sedang berjalan di PTUN Bandung dan telah memperoleh putusan yang berkekuatan hukum tetap hingga tingkat kasasi. Hakim yang memeriksa mencatat keberatan yang diajukan oleh pihak Termohon PK, namun pertimbangan atas diterima dan tidaknya novum tersebut berada di Majelis Hakim.

-Media Pers Huk-HAM

Responsive image Responsive image
Silahkan chat dengan tim kami Admin akan membalas dalam beberapa menit
Halo, Ada yang bisa kami bantu? ...
Mulai chat...