loading loading
blog-image

Analis Hukum Ahli Muda, Yulia Anita Indrianingrum, S.H., M.Sc. didampingi para Penyusun Bahan Bantuan Hukum Setda Kota Bogor, Vilya Christiana, S.H. dan Fitriyanti, S.H. menghadiri Rapat Koordinasi Aksi HAM B04 dan Persiapan Kab/Kota Peduli HAM 2023 yang diselenggarakan pada hari Selasa, 14 Februari 2023 di Aula Soepomo Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan Bagian Hukum dan BAPPEDA se-Kab/Kota di Jawa Barat ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jawa Barat (Kanwil Kemenkumham Jabar), R. Andika Dwi Prasetya. Dalam sambutannya, Andika menyampaikan perolehan Kab/Kota Peduli HAM (KKP HAM) di Jawa Barat sejak tahun 2018 hingga tahun 2022 mengalami penurunan setiap tahunnya. Oleh karena itu, diharapkan adanya dukungan dan komitmen yang kuat dari seluruh Pemerintah Daerah untuk bersama-sama menyukseskan program Rencana Aksi HAM (RANHAM) dan KKP HAM ini.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM pada Kanwil Kemenkumham Jabar, Andi Taletting Langi turut memberikan penguatan kepada seluruh peserta. “Kanwil Kemenkumham Jabar berkomitmen untuk mengkawal program RANHAM dan KKP HAM ini. Kedepannya kami akan menugaskan beberapa staf kami dimana setiap satu orang staf akan dibagi untuk menghandle beberapa regional”, ujar Andi.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi dari para narasumber, yaitu Adrian Padmadisastra, S.H., M.H. selaku perwakilan dari Biro Hukum Provinsi Jawa Barat dengan materi Evaluasi KKP HAM Provinsi Jawa Barat Tahun 2023, dilanjutkan oleh Widayati, S.IP selaku Koordinator Kerjasama Dalam Negeri dan RANHAM Wilayah I dengan materi KKP HAM berdasarkan Permenkumham Nomor 22 Tahun 2021, dan terakhir oleh Epi Mulyana, S.H., M.H. selaku Analis Permasalahan Hukum dan Pengelola RANHAM Kota Tasikmalaya dengan materi mengenai Tata Cara Pengisian Form Aksi HAM Daerah Tahun 2023.

- Media Pers Huk-HAM

Responsive image Responsive image
Silahkan chat dengan tim kami Admin akan membalas dalam beberapa menit
Halo, Ada yang bisa kami bantu? ...
Mulai chat...