loading loading
blog-image

Kegiataan Koordinasi dan Komunikasi telah dilakukan Kedutaan Besar Belanda ke Pemerintah Daerah Kota Bogor yang bertempat di Lokasi Pembangunan GKI hasil hibah tanah Pemerintah Daerah Kota Bogor di daerah Cilendek Barat.

Beberapa tokoh dalam penyelesaian Pembangunan GKI di Taman Yasmin yang mendapatkan hibah tanah di daerah Cilendek Barat dihadiri oleh Perwakilan Pendeta GKI Taman Yasmin, pihak FKUB Kota Bogor, perwakilan Kedubes Belanda dan Perwakilan Pemerintah Daerah Kota Bogor, Alma Wiranta,SH.,M.Si (Han) selaku Kabag Hukum dan HAM Setda Kota Bogor dan didampingi Sub Koordinator Bantuan Hukum dan HAM Setda Kota Bogor, Yulia Anita,SH.,M.Sc.

Dalam kesempatan komunikasi ini, disampaikan Perwakilan FKUB Kota Bogor yang diwakili oleh Hassbulah bajwa dalam perjalanan perjuangan Penyelesaian Pembangunan Gereja Taman Yasmin di Cilendek Barat ini banyak sekali langkah langkah komunikasi dan intensitas beberapa lintas instansi telah dilakukan. FKUB Kota Bogor juga melakukan langkah analisis di lapangan dan beberapa koordinasi dengan Pemerintah Daerah Kota Bogor dan Pihak Tim 7 dari pihak GKI.

Selanjutnya Perwakilan Kedubes Belanda menanyakan stategi apa yang dilakukan Pemerintah Daerah Kota Bogor dalam perjuangan untuk dapat menyelesaikan permasalahan tersebut. Alma Wiranta selaku Kabag Hukum dan HAM Setda Kota Bogor menyampaikan startegi yang dilakukan oleh Pemda Kota Bogor adalah dengan melakukan penataan regulasi yang dianggap menghambat pembangunan Gereja. Tujuan utama dari langkah yang diambil Pemda Kota Bogor adalah Pemajuan HAM dan Penegakan HAM dapat dilaksanakan. Selain itu beliau menyampaikan Penegakan Hukum dengan adanya Putusan Pengadilan yang berkekuatan hukum tetap harus ditegakkan, namun tetap melihat sisi-sisi sosial kemasyarakatan yang dialami oleh masyarakat sekitar. Solusi terbaik adalah perdamaian di lakukan oleh Semua Pihak terkait, ujarnya.

Selain itu Subkor Bantuan Hukum dan HAM Setda Kota Bogor, Yulia Anita menyampaikan bahwa keberhasilan penyelesaian Pembangunan Gerja GKI Taman yasmin di Cilendek Barat adalah berkat Komitmen Pimpinan, kolaborasi, komunikasi dan kenyakinan bersama untuk menyelesaiakan permasalahan untuk mewujudkan Pembangunan Gerja dengan cara damai.

Kebijakan Kepala daerah yang memberikan trobosan perdamaian dengan memberikan hibah tanah kepada Pihak GKI Taman yasmin menjadi solusi terbaik mewujudkan Penyelesaian Pembangunan GKI Taman Yasmin di Cilendek Barat.

-Media Pers Huk-HAM

Responsive image Responsive image
Silahkan chat dengan tim kami Admin akan membalas dalam beberapa menit
Halo, Ada yang bisa kami bantu? ...
Mulai chat...