loading loading
blog-image

Bogor. Kamis (13/1/2022) KM4NGO dan simpulmadani menyelenggarakan diskusi kamisan secara online bertema "Mewujudkan Kota Bogor sebagai Kota Toleransi."

Diskusi ini berlangsung interaktif menghadirkan narasumber yang kompeten diantaranya  Alma Wiranta, Kabag Hukum dan HAM,  Yulia Anita Sub Koordinator Bantuan Hukum dan HAM Pemerintah Kota Bogor, yang mengusung kebijakan Pemerintah Kota Bogor Dalam Mendukung Kota Toleransi "

Selanjutnya Sofia, Direktur Metamorfosis yang menyuarakan tantangan CSO Dalam Kolaborasi Mewujudkan Kota Toleransi, dan H. Hasbulloh, Ketua FKUB Kota Bogor yang mengantarkan materi upaya-upaya Kolaborasi yang dilakukan FKUB dalam mendukung Kota Toleransi.

Diskusi online dipandu oleh moderator Ajeng Kesuma, yang handal menggali pernyataan para narasumber dalam memperbaiki potret negatif intoleransi di Kota Bogor dan berbagai upaya  serta inisiatif pemerintah maupun para tokoh Kota Bogor dalam menciptakan kemajuan toleransi.  

Sebagai pengantar Yulia Anita, menuturkan, "bahwa Pemerintah Kota Bogor dalam upaya penguatan toleransi dengan membuka diri untuk menerima masukkan-masukkan baik dari NGO maupun tokoh agama, menyelesaikan masalah bersama-sama, . mengupayakan dan mendukung percepatan penyusunan Raperda Kota Bogor sebagai Kota HAM”. 
 
Di waktu yang sama, Alma Wiranta menegaskan, "bahwa Pemerintah Kota Bogor terus berupaya mengimplementasikan RAN HAM yang lebih nyata dengan melibatkan seluruh perangkat daerah sampai aparatur di wilayah yang esensinya adalah pelayanan prima, perlindungan warga dan kesetaraan.“

Lanjut Alma, "pemerintah harus membuka diri dengan mendengar aspirasi warga kemudian berkolaborasi dengan seluruh elemen agar bersama-sama mewujudkan  HAM NKRI, yang didalamnya terdapat pemaknaan toleransi dengan memberi kebebasan, penghormatan dan pemenuhan hak terhadap perempuan, anak dan disabilitas juga pemenuhan kebutuhan sosial masyarakat kurang mampu."

-Media Pers Huk.HAM

Berita terkait dapat anda baca pada laman berikut :
http://bogoronline.com/2022/01/diskusi-ham-kota-bogor-fokus-toleransi/

Responsive image Responsive image
Silahkan chat dengan tim kami Admin akan membalas dalam beberapa menit
Halo, Ada yang bisa kami bantu? ...
Mulai chat...