loading loading
blog-image

Kegiatan yang diadakan di Ruang Paseban Surawisesa Balai Kota Bogor ini dibuka oleh Kepala Bagian Hukum dan HAM, Alma Wiranta dan turut dihadiri pula oleh Kepala Bidang HAM Kanwil Kemenkumham Jawa Barat beserta jajarannya, perwakilan Bagian Hukum dan HAM dari 5 kota sekitar Kota Bogor, yaitu Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi berjalan dengan sukses. 

Kepala Bagian Hukum dan HAM Sekretariat Daerah Kota Bogor Alma Wiranta menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kanwil Kemenkumham Jawa Barat yang telah memberi kesempatan kepada Kota Bogor untuk menjadi tuan rumah kegiatan penginputan data capaian KKP HAM Tahun 2023 di tingkat Bogor Raya. Beliau menambahkan diperlukan pelatihan khusus bagi pengelola data baik KKP HAM maupun RANHAM semacam bimtek. Diharapkannya dengan kegiatan ini dapat mendorong peningkatan indeks Kota Peduli HAM khsususnya bagi Kab/Kota di Jawa Barat.

Sementara, Kepala Bidang HAM Kanwil Kemenkumhan Jawa Barat juga menyampaikan apresiasinya kepada Kota Bogor yang telah bersedia memfasilitasi kegiatan ini, beliau juga mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan dalam rangka transparansi penginputan data KKP HAM serta agar Kab/Kota khususnya di Jawa Barat bisa mengetahui kekurangan masing-masing sehingga bisa melakukan perbaikan untuk kedepannya.

Masih banyak data-data yang harus diperbaiki serta dilengkapi oleh Kab/Kota yang hadir namun secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar. Untuk menjadi masukan bagi Kanwil Kemenkumham agar sosialisasi dan komunikasi dilakukan lebih intens agar Kab/Kota memiliki pemahaman yang sama mengenai tata cara penginputan data pelaporan HAM.

 

-Media Pers Huk-HAM

Responsive image Responsive image
Silahkan chat dengan tim kami Admin akan membalas dalam beberapa menit
Halo, Ada yang bisa kami bantu? ...
Mulai chat...